1-01.png

Karena laut butuh kita
dan kita butuh laut.
Bersama menjaga
laut Nusantara.

3_26.png
1-02.png

Cerita Laut

Jelajahi Cerita Laut untuk mempelajari fakta-fakta menyenangkan dan lebih banyak lagi tentang hewan laut favorit Anda. Dari hiu dan penyu hingga ekosistem dan karang, Anda berada di tempat yang tepat untuk menyelami kehidupan bawah laut secara mendalam.

#CeritaLaut

4 dari 5 spesies pari gergaji dunia ada di Indonesia.

Sayangnya, eksploitasi dan penggunaan alat tangkap tidak ramah lingkungan bikin pari ini masuk spesies yang terancam punah.

Lihat

#CeritaLaut

Pemanasan global picu pemutihan 75 persen terumbu karang dunia. Kian memanasnya suhu bumi menyebabkan banyak hewan laut, termasuk terumbu karang, mati.

Lihat

#CeritaLaut

Laba-laba dapat bersembunyi di bawah

air selama 30 menit

Spesies laba-laba tropis besar (trechalea axtensa) mampu bersembunyi di bawah

air saat menghadapi bahaya.

Lihat

3_7.png
1-19.png
1-20.png

Kedaulatan,
Keberlanjutan, Kesejahteran.

Sudah waktunya kita menghadap lautan. Menjadikannya tumpuan masa depan. Memastikan kedaulatan dan keberlanjutan laut sebagai jalan menuju kesejahteraan. 

 

Kedaulatan laut bisa terjamin dengan tak berkompromi pada praktik-praktik Illegal, Unreported, Unregulated (IUU) Fishing. 

 

Keberlanjutan laut harus dijaga dengan mengawasi terjadinya eksploitasi. Juga dengan menjaga lingkungan laut dari ancaman sampah-sampah plastik. Melindungi biota-biota seperti lobster, penyu, sidat, kima, belangkas, dari ancaman kepunahan. 

3_4.png
1-02.png

Kegiatan