• Pandu Laut Nusantara

#CeritaAurelie Selama #DiRumahAja


Jakarta (PANDUL LAUT) – Penyanyi cantik kelahiran Brussel, Aurelie Moeremans (26) berbagi cerita kepada Pandu Laut yang dia alami selama pandemi Covid-19 menyerang negeri ini, termasuk berbagi tips mengatasi bosan selama #WFH


1. Pertama mendengar virus Covid-19 mulai masuk Indonesia, bagaimana pendapat Aurelie?

Jujur saya merasa panik, tapi tidak terlalu kaget karena sudah banyak negara lain yang mulai terkena Covid-19 atau biasa dikenal dengan Corona. Aku juga tahu cepat atau lambat akan sampai ke Indonesia. Lumayan jadi parno kalau berpergian dan menjadi mendadak super higienis, sedikit-sedikit habis pegang apa-apa tuh cuci tangan. Aku termasuk orang pertama yang memakai masker kalau jalan-jalan ke mall sebelum ada himbauan dari Bapak Jokowi untuk #dirumahaja

2. Seberapa besar pengaruh diberlakukannya Social Distancing pada hidup Aurelie?

Social distancing memang penting sekali karena Virus Corona atau Covid-19 ini penyebarannya sangat cepat, bahkan yang tidak punya gejala saja sangat bisa ikut menyebarkan virus ini.. Masalahnya belum ada obat nya. Dengan kita social distancing dan physical distancing, lebih baik dirumah aja, kita membantu mencegah penyebaran virus ini.

3. Apa saja yang Aurelia lakukan selama #dirumahaja?

Kebetulan masih ada beberapa pekerjaan yang masih bisa dilakukan walaupun #dirumahaja seperti photo & video endorse, aku belajar gitar, aku bikin cover lagu iseng, aku nonton film yang belum sempat aku tonton, aku jadi ada waktu buat kumpul sama keluarga yang di rumah. Kalo kangen sama temen bisa videocall.

4. Kasih tips dong Kak untuk menikmati #dirumahaja dan tetap sehat selama penyebaran virus Corona.

Meski #dirumahaja, banyak yang bisa dilakuin kok, bisa belajar ketrampilan baru menggunakan youtube misalnya. Keren kan.., begitu wabah ini lewat kita keluar rumah dengan skill baru yang keren. Kita upgrade diri. Bisa bikin karya, bisa ada waktu untuk film, nonton drama korea berseri-seri atau apapun yang belum sempat kamu tonton karena sebelum wabah ini sibuk kerja. Dengan #dirumahaja, kita bisa melakukan olahraga di rumah, mengembangkan hobi, banyak lah yang bisa dilakuin di rumah..


Penulis: Yolanda Parede

Editor: Regina Safri

5 views

Home Base : Pangandaran

Hotline : 0811 1091 518 | email : aku@pandulaut.org

  • Instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Twitter
  • Facebook Social Icon

©2019 @pandulaut.org