• Pandu Laut Nusantara

RAMADAN SAAT INI BAGI TANTRI KOTAK


Tiap orang selalu punya kesan terhadap Ramadan, namun bagaimana dengan Ramadan di tengah pandemi seperti saat ini bagi vokalis Band Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari?


“Tidak banyak yang bisa dilakukan, karena kondisi seperti ini belum pernah terpikirkan sebelumnya. Namun untuk persiapan jelang Ramadan, saya lebih banyakin sedia stok makanan saja, karena kita akan banyak di rumah aja,” jawab Tantri kepada Pandu Laut.

Vokalis Rock yang baru saja dikaruniai anak kedua ini pun merasakan hal yang tidak biasa pada Ramadan kali ini. Salah satunya tidak ada jadwal konser offline karena larangan berkegiatan berkerumun untuk mencegah penyebaran virus.

“Suasana dalam Ramadan yang biasanya dirindukan, seperti ajakan sahur, ngabuburit, atau ibadah tarawih di masjid, mungkin tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Tantri.

Supaya tidak bosan karena #dirumahaja selama Ramadan, Tantri melakukan hal-hal positif, seperti mengurangi produksi sampah rumah tangga dengan tidak menggunakan plastik sekali pakai, menerapkan pemilahan sampah di rumah menjadi dua kategori, yaitu sampah kering dan basah, hingga berniat untuk menambah lahan hijau di rumahnya.

“Aku sudah lama membiasakan untuk mengurangi sampah, walaupun masih tahap belajar. Paling tidak, setiap belanja aku bawa wadah sendiri, memilah sampah kering dan sampah basah, baru sebatas itu sih,” kata Tantri.

Reporter: Indry Luxviyanto

Editor: Regina Safri

5 views

Home Base : Pangandaran

Hotline : 0811 1091 518 | email : aku@pandulaut.org

  • Instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Twitter
  • Facebook Social Icon

©2019 @pandulaut.org