• Pandu Laut Nusantara

TORA SUDIRO: Kini, tiap hari saya membawa tumbler


Aktor Tora Sudiro mengaku telah merubah perilaku sehari-hari dengan tidak mengkosumsi air mineral kemasan plastik sekali pakai dan menggantinya dengan membawa tumbler setiap hari kemanapun dia berada.

“Perubahan kebiasaan ini belum lama, sejak saya ikut acara yang digelar oleh Pandu Laut setahun lalu. Waktu itu ada ibu Susi Pudjiastuti (mantan Menteri Kelautan dan Perikanan), beliau menghimbau supaya kita mulai kurang-kurangin minum air mineral yang dikemas menggunakan botol plastik sekali pakai, karena akan menambah tumpukan sampah yang sulit diurai,” kata Tora.

Tora juga mengatakan, sampah plastik yang tidak bisa diurai itu akan terbawa ke laut. Sangat membahayakan dan memperihatinkan.

“Anak-anak saya juga sudah mulai terbiasa membawa tumbler kemana-mana. Sayapun berharap, kebiasaan baik ini bisa menular ke orang-orang sekitar. Diawali dari keluarga, lalu mulai perlahan menyebar ke teman-teman pergaulan saya,” kata Tora.

Tora juga memperkenalkan kebiasaannya membawa botol minuman sendiri di sosial media miliknya.


Pada akun @t_orasudi_ro, tora menulis “Semenjak dapet pencerahan dari ibu @susipudjiastuti115, sekarang kalau kemana-mana bawa botol air putih (bukan yang sekali pakai)”.


Pewarta: Yolanda Parede

Editor: Regina Safri

0 views

Home Base : Pangandaran

Hotline : 0811 1091 518 | email : aku@pandulaut.org

  • Instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Twitter
  • Facebook Social Icon

©2019 @pandulaut.org