• Pandu Laut Nusantara

YUK, INTIP MELISSA KARIM SAAT #DIRUMAHAJA



Penyebaran Virus Corona yang mematikan, sempat membuat panik artis Melissa Karim. Lalu bagaimana tanggapannya mengenaik pandemic tersebut? Berikut wawancaranya dengan Pandu Laut.


- Sempat panik tidak setelah mengetahui virus Corona juga menyebar ke Indonesia?

Iya, aku sempat panik karena mulai tersebar ke Jakarta, dekat tempat tinggalku pula. Tapi, kemudian aku sadar, stress malah menurunkan tingkat imunitas. Sebelumnya, aku baca berita sepanjang hari, tapi akhirnya aku merasa semakin baca berita, semakin cemas. Jadi sekarang, aku mengambil langkah meditasi aja.


- Apakah tanggapan Kak Melissa tentang imbauan untuk #kerjadirumah?

Aku mendukung imbauan ini, sudah terbukti efektif juga di negara lain. Sebagai penyiar radio, sebenarnya gak masalah untuk bekerja dari rumah, tapi tugas MC akhirnya banyak yang batal. Outlet burgerku akhirnya kena imbasnya juga, perlu ada pengurangan karyawan sebanyak 50% demi menjaga keselamatan bersama. Saya juga dengan suami sepakat mengambil peran masing-masing; dia pergi ke outlet burger, saya jaga anak di rumah.


- Apa saja kegiatan Kak Melissa selama #kerjadirumah?

Aku masih siaran pagi, kok, kirim lewat voice note. Setelah itu, beres-beres rumah dan kebanyakan menghabiskan waktu dengan anakku.


- Apa tanggapan Kak Melissa tentang penggunaan masker sekali pakai selama penyebaran Virus Corona?

Lingkungan dan virus itu ibarat ayam dan telur, gak ada ujungnya. Tentunya, kita gak mau dong tertular virus, oleh karena itu butuh masker. Nah dalam usaha melindungi diri, kita malah merusak alam. Tapi aku dan suamiku pakai masker kain kok dan selalu dicuci setelah digunakan.


- Tindakan pencegahan apa saja yang sudah Kak Melissa beserta suami lakukan yang mungkin bisa ditiru orang lain juga?

Kami tidak merokok, kami lumayan OCD juga sih, Kami berdua rajin minum jamu. Selain itu, kami berusaha untuk punya waktu istirahat yang cukup.


Reporter: Yolanda Parede

Editor : Regina Safri

11 views

Home Base : Pangandaran

Hotline : 0811 1091 518 | email : aku@pandulaut.org

  • Instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Twitter
  • Facebook Social Icon

©2019 @pandulaut.org