• Pandu Laut Nusantara

MEISYA SIREGAR: “SIAP MEMASUKI NEW NORMAL LIFE”


Artis dan presenter, Meisya Siregar siap memasuki “New Normal Life” yang diterapkan pemerintah, tentu saja dibarengi dengan perubahan perilaku yang lebih sehat dan lebih bersih, berikut sharing Meisya Siregar kepada reporter Pandu Laut.

“Karena cepat atau lambat kita harus menghadapi the new normal, jadi untuk kita yang dewasa, ayo siapkan imun yang kuat, agar dapat menjalani kehidupan pelan-pelan dengan tatanan yang baru,” katanya.

Meisya berharap semoga bisa pelan-pelan kembali ke kehidupan sebelumnya. Jadi ya selalu jaga kesehatan dan imunitas tubuh.

“Pandemi ini memberikan banyak pelajaran, saya jadi jauh lebih sehat, bisa merubah gaya hidup yang dulu tidak sesering ini cuci tangan, tidak jaga kebersihan, namun sekarang malah jadi gaya hidup kita yang baru. Belajar untuk lebih sabar, karena kita tidak pernah menyangka keadaan ini bisa terjadi. Begitu ini semua berakhir, diharapkan kita bisa menjadi orang yang lebih menghargai lingkungan, kesehatan, waktu dan segalanya,” katanya.

Meisya ternyata cukup concern dan mencintai lingkungan, hal ini dibuktikan dengan ikut aktif di komunitas lingkungan, seperti Pandu Laut.

“Aku join Pandu Laut karena aku cukup concern dengan kelestarian alam, laut pada khususnya. Saya dan keluarga paling suka sama laut. Setiap liburan, tempat wisata yang dicari pasti pantai,” kata Meisya.

Ia menambahkan, pengaruhnya dengan pandemi ini, adanya bahan renungan dan diskusi dengan anak-anak, bahwa ada maksud dibalik pandemi ini. Ternyata mungkin kita selama ini sudah dzolim terhadap lingkungan, banyak merusak lingkungan, buang sampah, dan buang plastik yang merusak kelestarian lingkungan, apalagi laut.


Pada akhirnya, Meisya dan keluarga berjanji pada diri sendiri untuk menjaga dengan mengurangi pemakaian plastik, dan mengurangi buang sampah sembarangan. Menjaga lingkungan yang paling kecil dulu, yaitu di rumah. Karena anak-anak belum bisa berbuat lebih jauh.

“Dibiasakan dari rumah dulu, agar nanti ketika pandemi sudah selesai, kita dapat kembali menikmati alam. Saat ini alam lagi break, lagi beristirahat dan recovery, jadi kita kasi kesempatan alam untuk recovery, sambil berjanji untuk merubah habit yang buruk. Jadi lebih peka terhadap lingkungan,” kata Meisya.

Reporter: Bastian Saputra Pinang

Editor: Regina Safri

0 views

Home Base : Pangandaran

Hotline : 0811 1091 518 | email : aku@pandulaut.org

  • Instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Twitter
  • Facebook Social Icon

©2019 @pandulaut.org